De Best Solution

Semua Tentang Kami

PT Dempo Wisnu Kencana adalah perusahaan penyedia jasa pelatihan  dan Konsultasi Manajemen Sumber Daya Manusia dan Perbankan.

PT Dempo Wisnu Kencana telah berpengalaman  sebagai  Konsultan Manajemen dan Penyedia Jasa Pelatihan Lembaga Keuangan dan Perbankan dengan nama DeBestSolution. Spesialisasi  kami adalah melatih dan konsultasi, serta menjadi mitra organisasi dalam mengelola program – program pelatihannya dan meningkatkan kinerja organisasi.. Kami memastikan bahwa proses pelatihan  dan konsultasi dilakukan dengan tepat, mulai dari analisa kebutuhan dengan akurat, perancangan dan pengembangan program pelatihan/konsultasi  yang sesuai kebutuhan, implementasi program, hingga langkah evaluasi pelatihan. Semuanya kami lakukan secara terintegrasi dan profesional.

FOKUS SASARAN kami yaitu meningkatkan wawasan pengetahuan, mempertajam keterampilan, dan menumbuhkan perilaku positif sehingga menjadi bagian melekat dari setiap insan yang kami latih.  Dalam bidang konsultasi focus kami adalah meningkatkan efektifitas organisasi perbankan sehingga dapat menjadi bank mampu bersaing .

Para pengajar/konsultan merupakan praktisi Perbankan dan lembaga keuangan, yang saat ini masih aktif, serta berpengalaman di bidangnya dan telah menjadi fasilitator dan instruktur program pendidikan dan pelatihan di Perbankan antara lain adalah:

  1. Ir. Gayatri Rawit Angreni, MBA.
  2. Ir. Enny Dyah Ratnawati, MM.
  3. Darmawan Sutanto, S.E, MM.

 

Visi:

  • Menjadi Lembaga Pelatihan dan Jasa Konsultasi yang terkemuka di Indonesia dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

Misi:

  • Menjadi Penyedia Jasa Pelatihan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang Prima.
  • Menyediakan Jasa Konsultasi untuk memenuhi kebutuhan di bidang Industri Keuangan dan Perbankan.
  • Menyediakan Jasa Pemenuhan Tenaga Kerja Profesional untuk membantu Perbankan dan Industri lainnya, dalam meningkatkan kinerja Perusahaan.

 

Sejarah

PT Dempo Wisnu Kencana didirikan pada bulan Mei 2012 oleh para pendiri  yang selama ini berpengalaman sebagai bankir lebih dari 25 tahun sebagai bentuk dari kedasaran terhadap situasi global yang semakin kompetitif, dimana situasi tersebut hanya mampu dihadapi oleh organisasi-organisasi yang memiliki kualitas SDM prima.

Pada perkembangannya PT Dempo Wisnu Kencana lebih banyak diminta berperan sebagai konsultan maupun memberi pelatihan secara in house training  baik di Bank BUMN, bank swasta maupun Bank Pemerintah Daerah.  PT Dempo Wisnu Kencana juga bekerja sama dengan instansi lain yaitu Badan Sertifikasi Manajemen Risiko (BSMR).

No.

Jenis Jasa Konsultasi yang Tersedia Keterangan
1. Gap Analysis Penerapan Manajemen Risiko di Bank. Setelah diketahui gaps (definisinya) maka dilakukan perbaikan/ penyempurnaan.
2. Penyusunan Kebijakan Umum Perkreditan, Pedoman Pelaksanaan Kredit (PPK), Surat Edaran (SE), dan lain-lain. Sebagai kelengkapan infrastruktur perkreditan sesuai ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
3. Kajian Efektivitas Organisasi Bank. Dilakukan perbaikan agar sesuai dengan organisasi yang efektif dan produktif.
4. Training Penerapan Analisis Kredit dengan dilengkapi mencari calon debitur yang prospektif di pusat-pusat bisnis. Sangat bermanfaat bagi para Account Officer (AO), Analis Kredit yang sulit mencapai target.
5. Penyusunan Pedoman Pelaksanaan Kredit Konsumsi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah serta Korporasi. Sebagai kelengkapan infrastruktur perkreditan sesuai ketentuan OJK.
6. Program Pendampingan: “Implementasi Restrukturisasi Kredit”. Mengajarkan dan membantu AO/Pejabat Kredit dalam melakukan  restrukturisasi kreditnya, serta langkah-langkah apa yang diperlukan agar kualitas kredit membaik.
7. Penyusunan Strategi Marketing Guna Pengembangan Pembiayaan Usaha Mikro dan Kecil.

 

 

 

Sebagai dasar Bank untuk melakukan strategi pengembangan pembiayaan kepada debitur,  agar kualitas kreditnya terjaga.
8. Buku Pedoman Perkreditan. Sebagai payung dari Standard Operating Procedures untuk jenis kredit yang dikelola oleh Bank.
9. Jenis Konsultasi Lainnya yang dapat dirancang secara customized  sesuai kebutuhan klien. Sesuai dengan Kebutuhan dan permintaan.
No Nama Klien

Jenis Pelatihan

Topik

Waktu Pelaksanaan

1. Bank Jateng In House Training Miliki Portofolio Kredit Yang Produktif: “Strategi dan Teknik Pembiayaan Kredit Konsumer dan UKM” Semarang, 13 – 16 Agustus 2018
2. PT BPD Kaltim Kaltara Program Penyegaran Sertifikasi Manajemen Risiko “Penerapan Manajemen Risiko Yang Efektif di Bank” Samarinda, 26 Januari 2018
3. PT BPD Kaltim Kaltara Program Penyegaran Sertifikasi Manajemen Risiko “Penerapan Manajemen Risiko Yang Efektif di Bank” Samarinda, 18 Desember 2017
4. Bank BNP In  House Training “Restrukturisasi, Penyehatan dan Penyelesaian Kredit Yang Efektif Guna Meningkatkan Kinerja Bank” Bandung, 12 – 13 Desember 2017
5. PT BPD Kaltim Kaltara Focus Group Discussion (FGD) “Penerapan Manajemen Risiko dan Tata Kelola Manajemen Risiko Yang Efektif di BPD Kaltim” Samarinda, 14 – 15 Agustus 2017
6. Bank Kalbar In House Training “Restrukturisasi dan Penyelamatan Kredit Yang Efektif Guna Meningkatkan Kinerja Bank” Pontianak, 1 – 2 Juni 2016
7. Bank Kaltim In House Training Solusi Pembiayaan di Masa Perlambatan Ekonomi: “Fokus Pada Kredit Konsumer dan UKM” Samarinda, 17 – 19 Mei 2016
8.

 

Bank Kaltim In House Training “Restrukturisasi dan Penyelamatan Kredit yang Efektif Bagi Pegawai BPD Kaltim” Samarinda, 6-8 Januari 2016.
9. Bank Nagari In House Training “Restrukturisasi dan Penyelamatan Kredit yang Efektif Guna Meningkatkan Kinerja Bank” Batch 1 & 2 Padang, 31 Okto-2 Nop 2015 & 6-8 Nop 2015.
10. Bank Kaltim In House Training Miliki Portofolio Kredit yang Produktif: “Strategi dan Teknik Pembiayaan Kredit Konsumer dan UKM”. Samarinda, 6-8 Mei 2015.
11. Bank Kaltim In House Training Miliki Portofolio Kredit yang Produktif: “Strategi dan Teknik Pembiayaan Kredit Konsumer dan UKM”. Samarinda, 13-15 April 2015.
12. BPD Sumut In House Training Tingkatkan LDR dan Profit Bank: “Strategi dan Teknik Pembiayaan Kredit Konsumer dan UKM”. Jakarta, 11 Oktober 2014.
13. Bank Agro In House Training Restrukturisasi dan Penyelamatan Kredit yang Efektif Guna Meningkatkan Kinerja Bank. Jakarta, 13-14 November 2013.
14. BPD Kalbar In House Training Miliki Portofolio Kredit yang Produktif: “Strategi dan Teknik Pembiayaan Kredit Konsumer dan UKM”. Pontianak, 16-18 September 2013.
15. BPD Bali In House Training Restrukturisasi dan Penyelamatan Kredit yang Efektif Guna Meningkatkan Kinerja Bank. Bali, 29-31 Juli 2013.
16. Bank Kaltim In House Training Restrukturisasi dan Penyelamatan Kredit yang Efektif Guna Meningkatkan Kinerja Bank. Samarinda, 8-10 April 2013.
17. Bank Kaltim In House Training Miliki Portofolio Kredit yang Produktif: “Strategi dan Teknik Pembiayaan Kredit Konsumer dan UKM”. Samarinda, 2-4 April 2013.

Topik-topik Program Pelatihan In House Training PT Dempo Wisnu Kencana:

  1. Miliki Portofolio Kredit yang Produktif: Strategi dan Teknik Pembiayaan Kredit Konsumen dan UKM.
  2. Restrukturisasi dan Penyelamatan Kredit yang Efektif Guna Meningkatkan Kinerja Bank.
  3. Bagaimana Menjadi Account Officer yang Produktif?.
  4. Mengembangkan Kredit yang Berkualitas: Fokus Menggarap Profil Bisnis Unggulan.
  5. Mengembangkan Microbanking yang Produktif: Dari Perencanaan Hingga Pengendalian Kredit Bermasalah.
  6. Tata Kelola Perusahaan (Good Corporate Governance) sebagai Pilar Keberhasilan Bank.
  7. Kunci Sukses Mengelola Bisnis Retail.
  8. Kuasai Manajemen Risiko Kredit dan Operasional Bisnis Mikro.
  9. Strategi Pemasaran Guna Pengembangan Pembiayaan UMK Bank.
  10. Kepemimpinan dan Manajemen SDM: Strategi dan Praktek Terbaik dalam Mengelola Bank.
  11. Manajemen SDM Terkini Sebagai Kunci Sukses Bank.
  12. Manajemen SDM Bank yang Efektif Guna Pengembangan Bisnis Mikro.
  13. Penerapan Fungsi Kepatuhan yang Efektif Sebagai Pilar Keberhasilan Bank.
  14. Strategi Bank dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA): Mengembangkan Pembiayaan UKM dengan Memperkuat Manajemen Risiko.
  15. Membidik Portofolio Infrastruktur Melalui Pembiayaan Sindikasi.
  16. Pentingnya Manajemen Risiko Operasional di Bank: Strategi dan Teknik Penerapannya.
  17. Tingkatkan LDR dan Profit Bank: Strategi dan Teknik Pembiayaan Usaha Kecil dan Menengah.
  18. Strategi dan Teknik Pemberian Kredit Sindikasi.
  19. Meningkatkan Pembiayaan Infrastruktur Melalui Kredit Sindikasi: Tantangan dan Risiko – Risikonya.
  20. Manajemen Risiko Kredit: Supervisi Kredit Guna Meningkatkan Kualitas Kredit Bank.
  21. Manajemen Operasional Bank Umum: Strategi dan Praktek Terbaik.
  22. Pentingnya Manajemen Risiko Kredit di Bank.
  23. Pentingnya Keterampilan Bernegosiasi (Negotiation Skills) bagi Marketing dan Lending Officer.
  24. Pelayanan Nasabah Prima (Excellent Service) Guna Meningkatkan Daya Saing Bank.