PT Dempo Wisnu Kencana adalah perusahaan penyedia jasa pelatihan dan Konsultasi Manajemen Sumber Daya Manusia dan Perbankan.
PT Dempo Wisnu Kencana telah berpengalaman sebagai Konsultan Manajemen dan Penyedia Jasa Pelatihan Lembaga Keuangan dan Perbankan dengan nama DeBestSolution. Spesialisasi kami adalah melatih dan konsultasi, serta menjadi mitra organisasi dalam mengelola program – program pelatihannya dan meningkatkan kinerja organisasi.. Kami memastikan bahwa proses pelatihan dan konsultasi dilakukan dengan tepat, mulai dari analisa kebutuhan dengan akurat, perancangan dan pengembangan program pelatihan/konsultasi yang sesuai kebutuhan, implementasi program, hingga langkah evaluasi pelatihan. Semuanya kami lakukan secara terintegrasi dan profesional.
FOKUS SASARAN kami yaitu meningkatkan wawasan pengetahuan, mempertajam keterampilan, dan menumbuhkan perilaku positif sehingga menjadi bagian melekat dari setiap insan yang kami latih. Dalam bidang konsultasi focus kami adalah meningkatkan efektifitas organisasi perbankan sehingga dapat menjadi bank mampu bersaing .
Para pengajar/konsultan merupakan praktisi Perbankan dan lembaga keuangan, yang saat ini masih aktif, serta berpengalaman di bidangnya dan telah menjadi fasilitator dan instruktur program pendidikan dan pelatihan di Perbankan antara lain adalah:
- Ir. Gayatri Rawit Angreni, MBA.
- Ir. Enny Dyah Ratnawati, MM.
- Darmawan Sutanto, S.E, MM.
Visi:
- Menjadi Lembaga Pelatihan dan Jasa Konsultasi yang terkemuka di Indonesia dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.
Misi:
- Menjadi Penyedia Jasa Pelatihan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang Prima.
- Menyediakan Jasa Konsultasi untuk memenuhi kebutuhan di bidang Industri Keuangan dan Perbankan.
- Menyediakan Jasa Pemenuhan Tenaga Kerja Profesional untuk membantu Perbankan dan Industri lainnya, dalam meningkatkan kinerja Perusahaan.
Sejarah
PT Dempo Wisnu Kencana didirikan pada bulan Mei 2012 oleh para pendiri yang selama ini berpengalaman sebagai bankir lebih dari 25 tahun sebagai bentuk dari kedasaran terhadap situasi global yang semakin kompetitif, dimana situasi tersebut hanya mampu dihadapi oleh organisasi-organisasi yang memiliki kualitas SDM prima.
Pada perkembangannya PT Dempo Wisnu Kencana lebih banyak diminta berperan sebagai konsultan maupun memberi pelatihan secara in house training baik di Bank BUMN, bank swasta maupun Bank Pemerintah Daerah. PT Dempo Wisnu Kencana juga bekerja sama dengan instansi lain yaitu Badan Sertifikasi Manajemen Risiko (BSMR).
No. |
Jenis Jasa Konsultasi yang Tersedia | Keterangan |
1. | Gap Analysis Penerapan Manajemen Risiko di Bank. | Setelah diketahui gaps (definisinya) maka dilakukan perbaikan/ penyempurnaan. |
2. | Penyusunan Kebijakan Umum Perkreditan, Pedoman Pelaksanaan Kredit (PPK), Surat Edaran (SE), dan lain-lain. | Sebagai kelengkapan infrastruktur perkreditan sesuai ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). |
3. | Kajian Efektivitas Organisasi Bank. | Dilakukan perbaikan agar sesuai dengan organisasi yang efektif dan produktif. |
4. | Training Penerapan Analisis Kredit dengan dilengkapi mencari calon debitur yang prospektif di pusat-pusat bisnis. | Sangat bermanfaat bagi para Account Officer (AO), Analis Kredit yang sulit mencapai target. |
5. | Penyusunan Pedoman Pelaksanaan Kredit Konsumsi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah serta Korporasi. | Sebagai kelengkapan infrastruktur perkreditan sesuai ketentuan OJK. |
6. | Program Pendampingan: “Implementasi Restrukturisasi Kredit”. | Mengajarkan dan membantu AO/Pejabat Kredit dalam melakukan restrukturisasi kreditnya, serta langkah-langkah apa yang diperlukan agar kualitas kredit membaik. |
7. | Penyusunan Strategi Marketing Guna Pengembangan Pembiayaan Usaha Mikro dan Kecil.
|
Sebagai dasar Bank untuk melakukan strategi pengembangan pembiayaan kepada debitur, agar kualitas kreditnya terjaga. |
8. | Buku Pedoman Perkreditan. | Sebagai payung dari Standard Operating Procedures untuk jenis kredit yang dikelola oleh Bank. |
9. | Jenis Konsultasi Lainnya yang dapat dirancang secara customized sesuai kebutuhan klien. | Sesuai dengan Kebutuhan dan permintaan. |